Wagub Usulkan MTQ Nasional 2026 di Kaltim

Samarinda, suarapika.id – Dengan semangat pengamalan Al Quran dan syiar Islam, Pemprov Kaltim mengusulkan kepada Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas melalui Kantor Perwakilan Kemenag Kaltim untuk diagendakan program MTQ Nasional 2026 dapat dilaksanakan di Benua Etam.

“Kenapa 2026, karena MTQ Nasional di Kaltim terakhir dilaksanakan pada 1976. Artinya, genap 50 tahun apabila dilaksanakan di Kaltim pada 2026. Itu usulan saya kepada Bapak Menteri Agama, mohon disampaikan,” tegas Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi disambut tepuk tangan undangan, ketika membuka Pendidikan dan Latihan UMKM bekerjasama antara Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Provinsi Kaltim dengan Bankaltimtara, Baznas Kaltim dan DPW MES Kaltim, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, beberapa waktu lalu.

Hadi berkisah, saat itu usianya delapan tahun. Menariknya, lanjut Hadi, karena tidak ada hotel, seluruh kontingen kafilah harus menginap di rumah-rumah warga.

“Alhamdulillah ketika itu, juara umum Kaltim. Qori terbaiknya H Ali Yusni. Bahkan, Ali Yusni sudah menjadi qori internasional. Rasa bangga kita terhadap qori Kaltim,” jelasnya.

Hadi menjelaskan, untuk MTQ Nasional 2022 biarlah di Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah. Kemudian, pada 2024 provinsi lainnya. Selanjutnya, ketika 2026 diharapkan Kaltim bisa menjadi tuan rumah MTQ Nasional. [PemprovKaltim]

 

See also  Wakil Bupati Pamekasan : Peran Media Itu Penting

Leave a Reply

Your email address will not be published.