Vaksin Booster Mulai Dibuka untuk Warga di Bangkalan

Bangkalan, suarapika.id – Vaksin booster di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur sudah dibuka untuk umum. Sebagai pemula, kegiatan vaksin ini digelar di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat, pada Kamis, 3 Februari 2022.

Vaksinasi yang digunakan jenis Pfizer. Sasarannya yaitu, mulai dari personel Kodim 0829, Lanal Batuporon, dan Polres Bangkalan. Selain itu, juga ada Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga masyarakat umum.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menyampaikan vaksin booster ini merupakan kali pertama digelar di Kota Salak dan terbuka untuk masyarakat umum. Kata dia, warga sangat antusias. Ada sekitar 371 orang yang datang ikut vaksin booster.

“Tujuan utama kita untuk anggota Polres, Kodim 0829, dan Lanal Batuporon serta ASN. Tapi, masyarakat umum yang mengurus administrasi di Polres bisa ikut vaksin,” kata dia.

Dia menjelaskan, capaian vaksinasi di Kota Dzikir dan Shalawat hingga saat ini sekitar 69 persen. Hal itu, nyaris mencapai target sebanyak 70 persen. Diharapkan dengan gencarnya vaksinasi tersebut dapat mengurangi ruang gerak virus Corona. “Selain mencapai target, juga diharapkan dapat mencegah masuknya virus Corona varian omicron,” harapannya. [KoranMadura]

See also  Dua Desa di Purbalingga Dipilih Jadi Desa Ramah Perempuan dan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.