Terima Kasih Gubernur dan Wagub Karena Hari Raya Idul Fitri Kondusif dan Prokes

Samarinda, suarapika.id – Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur (Wagub) H Hadi Mulyadi mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan masyarakat untuk menjaga daerah ini tetap kondusif selama pelaksanaan Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Apresiasi dua pemimpin Kaltim itu disampaikan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni di Rumah Dinas Sekda Kaltim,  Jalan M Yamin Samarinda, Selasa (3/5/2022).

“Pak Gubernur dan Pak Wagub sangat bersyukur, sekaligus berterima kasih atas dukungan warga Kaltim, karena Hari Raya Idulfitri tahun ini berlangsung lancar dan kondusif,” kata Sri Wahyuni.

Kedua pemimpin Kaltim kata Sri Wahyuni, melihat kemeriahan lebaran tahun ini lebih terasa akibat pelonggaran yang diberikan pemerintah, karena kasus positif Covid-19 terus melandai. Keduanya bersyukur karena masyarakat juga memberikan dukungan untuk tetap tenang dan tidak larut dalam eforia.

Dukungan masyarakat yang dimaksud Sri Wahyuni mulai dari tertib masyarakat tidak melakukan konvoi takbir keliling, pelaksanaan Salat Id yang khusyuk, hingga arus mudik yang lancar.

Sri melanjutkan, Gubernur dan Wagub memaklumi sangat wajar kegembiraan dinikmati umat muslim, sebab dua tahun sebelumnya perayaan Hari Raya Idulfitri penuh keterbatasan dan larangan.

Diakui, Hari Raya Idulfitri menjadi sarana yang sangat baik untuk menjalin ukhuwah Islamiyah. Namun Gubernur dan Wagub tetap berpesan agar protokol kesehatan selalu diutamakan untuk mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan setelah lebaran berlalu.

Mereka berharap agar setelah lebaran, kasus positif Covid-19 terus melandai. Untuk itu terus diperlukan dukungan masyarakat agar selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau memang ada yang bergejala, sebaiknya membatasi diri dulu. Jangan bersilaturahmi secara langsung, tunda sampai kondisinya benar-benar fit. Sementara waktu silaturahmi bisa lewat handphone dulu,” sarannya. “Mari jadikan Kaltim sebagai tempat yang nyaman bagi semua orang,” tutup Sri Wahyuni dengan senyum khasnya. [PemprovKaltim]

See also  Groundbreaking Masjid Agung Sheikh Zayed di Solo Perkuat Hubungan RI-UEA

Leave a Reply

Your email address will not be published.