Salat Ied di Masjid Agung Istiqamah, Gubernur Jalan Kaki dari Kantornya

Tanjung Selor, suarapika.id – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum melaksanakan Salat Idulfitri 1443 H di Masjid Agung Istiqamah pada Senin (2/5/2022).

Gubernur didampingi Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila Brigjen TNI Rifki berjalan kaki dari Gubernuran di Jalan Agatis. Terlihat sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kaltara dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) juga ikut berjalan kaki.

Gubernur mengungkapkan, Idulfitri menjadi momentum mempererat silaturahmi di Kaltara. Ia berharap melalui silaturahmi dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Kaltara.

Dengan berbekal spiritual ramadan yang telah dilewati diharapkan dapat memperkuat iman dan ketaqwaan baik itu secara ritual maupun sosial.

“Semoga menjadi sempurna kesucian diri kita dan bersih dari dosa bagi seluruh umat manusia. Kita jadikan idulfitri ini tekad bersama menjadi semangat membangun Kaltara,”jelas Gubernur.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. “Kita juga harus tetap waspada dengan menaati protokol kesehatan,”tuntasnya.

Usai salat ied, Gubernur menyempatkan menemui Ustaz Abdul Karim Sahoro di kediamannya. Di sana, Gubernur bersilaturahmi kepada salah satu tokoh agama di Kaltara tersebut.

Sebelumnya dalam menyambut Idulfitri, Gubernur beserta warga Provinsi Kalimantan Utara ikut meramaikan pawai obor, Ahad (1/5/2022) malam. Agenda itu dilakukan usai dilaksanakannya buka puasa bersama dengan sejumlah kelompok masyarakat dan media lokal di Kaltara.

Kemeriahan pawai obor menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 H ini kembali digelar setelah dua tahun terakhir vakum karena pandemi Covid-19.

Terlihat antusias warga Kaltara dari berbagai kalangan ikut meramaikan pawai obor tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Adapun rute yang dilalui peserta dimulai dan berakhir di Masjid Darussalam Jalan Gelatik, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara.

See also  Diskominfo Papua Bangun Sarana Media Informasi Luar Ruang Di Nabire

Pawai berlangsung tertib dan meriah dimana warga Kaltara membawa obor menyala sembari melantunkan takbir.

Nunukan Tujuan Penutup Safari Ramadan

Sebelumnya di penghujung Ramadan, Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum juga menyempatkan menggelar agenda Safari Ramadan di Kabupaten Nunukan. Tepatnya di Masjid Agung Al-Mujahidin, Kecamatan Nunukan, pada Jum’at (29/4/2022) lalu.

Ia berharap momentum safari ramadan yang digelar lalu membuat masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan Pemprov Kaltara. Agar antara masyarakat dan Pemprov Kaltara dapat terus menjalin komunikasi untuk mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera. [PemprovKaltara]

Leave a Reply

Your email address will not be published.