RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Buka Ruang Bersalin Risiko Tinggi Covid-19

Purworejo, suarapika.id – Rumah Sakit Umum Daerah dr Tjitrowardojo Purworejo resmi mengoperasikan ruang bersalin risiko tinggi, khusus ibu melahirkan yang terkonfirmasi Covid-19, Minggu (27/2/2022).

Ketua Staf Medik Fungsional Obstetri dan Ginekologi (SMF Obsgin) RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo, Tri Turnianti, menjelaskan, keberadaan ruang bersalin khusus bagi pasien dengan status risiko tinggi Covid-19 tersebut, akan membantu kinerja jajarannya.

“Tiap hari kita melayani persalinan dengan risiko tinggi Covid di IGD, sejumlah lima sampai 11 pasien. Dengan dibukanya Kamar Bersalin (VK) Covid-19 di Ruang Melati, semoga jadi amal jariah kita semua,” katanya.

Menurut Tri Turnianti, sebagai bagian dari pelayanan publik, para pegawai RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo tidak boleh puas dengan apa yang telah dicapai saat ini, karena teknologi dan ilmu akan terus berkembang. Dengan begitu, pelayanan akan semakin baik dan minim aduan dari masyarakat.

“(Hal) yang saya tekankan sempatkanlah mengomunikasikan pada pasien atau keluarga pasien sejelas-jelasnya, (tentang) apa yang akan dilakukan pada pasien, mengapa dilakukan ini, apa risikonya bila dilakukan, dan apa risikonya bila tidak dilakukan tindakan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr dr Tjitrowardojo, Kuswantoro, menjelaskan, pembukaan ruang bersalin risiko tinggi Covid-19 tersebut, sebagai wujud peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dengan mengikuti dinamika pandemi Covid-19.

“Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih baik, karena tingkat tuntutan masyarakat untuk mencapai kepuasan pelanggan selalu bertambah,” jelasnya. [PemprovJateng]

See also  Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Taat Pajak

Leave a Reply

Your email address will not be published.