Palangka Raya Tertinggi Capaian Vaksin dan Testing di Kalimantan

Palangka Raya, suarapika.id – Wali Kota Palangka Raya sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, untuk wilayah Kalimantan, maka Kota Palangka Raya merupakan daerah yang pencapaian testing dan vaksinasi Covid-19 tertinggi.

“Iya, Kota Palangka Raya peringkat satu di Kalimantan dalam hal pencapaian testing dan percepatan vaksinasi Covid-19,”katanya, Selasa (17/8/2021).

Dijelaskan Fairid, Palangka Raya memiliki sasaran vaksinasi sebanyak 223.417. Adapun capaian penyuntikan dosis satu yang sudah dilakukan sejauh ini yakni sebanyak 99.74 dosis vaksin. Lalu dosis dua mencapai sebanyak 60.073. Sedangkan penyuntikan dosis ketiga ada sebanyak 684 dosis.

“Bila dipersentasekan capaian sementara keseluruhan penyuntikan dosis satu yakni 44,66 persen dan dosis dua 26,89 persen,”sebutnya.

Berikutnya untuk testing, maka sesuai Inmendagri nomor 31 tahun 2021, maka Kota Palangka Raya diberikan jatah atau target testing sebanyak 2.912 testing.

Dari target yang diberikan itu, maka berdasarkan data per 11 Agustus lalu, angka capaian testing di Kota Palangka Raya yakni 699,4 atau mencapai 24 persen.

“Angka kasus konfirmasi positif di Kota Palangka Raya sejauh ini merupakan buah hasil terus berjalannya tim tracing dalam melacak dan mengejar kontak erat kasus hingga menuju tahap testing yang hasil tes-nya positif dan ada yang negatif,”bebernya.

Maka itulah tambah Fairid, capaian testing dan juga vaksin di Kota Palangka Raya sejauh ini merupakan angka terbesar untuk wilayah penerapan PPKM di Kalimantan.

“Terima kasih kepada tim satgas, tim tracing, tim  penanganan Covid RSUD, tim lab dan tim uji usap yang terus bekerja maksimal. Terlebih selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4,”pungkasnya. [PemkabPalangkaraya]

See also  Perempuan Berdaya Indonesia Maju Peringati Hari Ibu di Madura

Leave a Reply

Your email address will not be published.