Kemensos Berikan Asupan Nutrisi Kepada Nakes di kota Banjarbaru

Banjarbaru, suarapika.id – Kementerian Sosial melalui Balai Budi Luhur Banjarbaru mendirikan Dapur Umum untuk memasak asupan nutrisi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, yang hingga saat ini berjibaku memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien Covid-19.

Kepala Balai Budi Luhur Banjarbaru Herry Pawoko menjelaskan dapur umum ini didirikan menindaklanjuti instruksi Menteri Sosial Tri Rismaharini berkaitan dengan upaya pemenuhan nutrisi bagi tenaga kesehatan yang berjuang memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien Covid-19.

“Adapun asupan nutrisi yang kami berikan selama 3 hari kemarin ke tenaga kesehatan berupa telur rebus sebanyak 4500 butir dan hari ini kami memberikan nasi kotak sejumlah 800 kotak, yang berisi nasi, lauk, dan buah,” ujarnya.

Sebanyak 800 nasi kotak tersebut dibagikan kepada tenaga medis di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yaitu Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, Rumah Sakit Kartini Banjarbaru, Puskesmas Guntung Payung, Puskesmas Landasan Ulin, Puskesmas Banjarbaru Utara dan Puskesmas Landasan Ulin Timur.

Dokter Siti salah seorang tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru sangat berterima kasih atas upaya Kementerian Sosial untuk memberikan nutrisi kepada tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Semoga segala upaya yang kita laksanakan dapat membantu tenaga kesehatan yang sedang berjuang memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien Covid-19,” tandasnya. [Kemensos]

See also  Wow Keren Pengurus DPD FOKAN Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published.