Kader PKK dan Dasawisma Apresiasi Fasilitas Bus Gratis ke JIS

Jakarta, suarapika.id – Para Kader PKK dan Dasawisma yang menghadiri acara Jakarta Menyapa menyambut baik dan mengapresiasi disediakannya layanan transportasi gratis menuju lokasi acara di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Hal ini salah satunya diungkapkan Ida (47), kader PKK Kelurahan Cipete Utara, Ida (47). Ia mengatakan, berangkat dari Terminal Blok M bersama kader lain menggunakan bus Transjakarta yang khusus dioperasikan untuk acara Jakarta Menyapa.

Selain gratis, faslitas bus gratis yang disediakan Pemprov DKI Jakarta ini juga dinilai juga dapat mempererat hubungan sesama kader, baik di wilayah kelurahan Cipete Utara maupun kelurahan lainnya.

“Seru, sepanjang jalan kita asyik ngobrol sesama kader. Bisa saling kenal sama kader dari kelurahan lain yang perginya bareng dari Terminal Blok M,” ungkap Ida di JIS, Sabtu (16/7).

Ungkapan serupa juga disampaikan Juni (30), kader Dasawisma Kelurahan Cipinang Cempedak. Ia mengaku berangkat dari Terminal Kampung Melayu bersama kader yang lain menggunakan bus Transjakarta.

Menurut Juni, sudah seharusnya kader PKK maupun Dasawisma mendukung program Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya penggunaan transportasi umum.

Kehadiran layanan gratis ini dianggap bisa sekaligus mendukung gerakan beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan angkutan umum.

“Apalagi sekarang fasilitasnya sudah nyaman. Ini sekaligus mendorong warga Jakarta, khususnya kader supaya naik angkutan umum sehari-hari,” tandas wanita yang baru pertama kali ke JIS ini. [BeritaJakarta]

See also  Kemen PPPA: Pencurian yang Melibatkan Anak Perlu Penanganan Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published.