Jadi Lokasi Kemah Jokowi pada Pertengahan Maret, Titik Nol IKN Berubah Total

Penajam Paser Utara, suarapika.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada 14 hingga 16 Maret 2022 mendatang. Sejumlah fasilitas dan sarana prasarana sedang dipersiapkan Kementerian PUPR. Titik nol IKN yang berlokasi di Desa Tengin, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara telah disulap menjadi sangat berbeda dibanding sebelumnya. Perubahan ini setelah kabar Presiden Jokowi akan melakukan kemah di lokasi tersebut.

Saat ini telah dibangun sebuah pendopo dengan lahan parkir. Pendopo tersebut dibangun dengan hiasan ornamen adat suku asli Paser Balik. Selain itu dibangun anak tangga sepanjang 300 meter yang menghubungkan titik nol hingga parkiran. Akses jalan menuju titik nol pun diperbaiki.

Kemudian jaringan telekomunikasi, listrik, toilet dan kamar mandi secara bertahap juga sudah disiapkan. Bahkan sebanyak 24.000 liter air bersih per hari disiapkan saat Presiden Jokowi kemah nanti. Saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama Kementrian PUPR terus melakukan persiapan sarana prasarana pendukung untuk kegiatan berkemah tersebut “Ini kerja dari Kementerian PUPR. Sejauh ini masih sesuai rencana awal. Lokasi kemahnya ada di sini,” kata Kepala Dinas Kominfo Penajam Paser Utara, Budi Santoso, Rabu (2/3/2022). [kaltim.inews]

See also  Ali Maulana Hakim Ajak Warga Jadi Pahlawan Donor Darah di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published.