Hadiri Pisah Sambut Kepala BPN Sumut, Ini Harapan Gubernur Edy Rahmayadi

Medan, suarapika.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan harapannya agar Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut yang baru dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut. Serta bersinergi dalam upaya mewujudkan Sumut bermartabat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri acara pisah sambut Kepala BPN Sumut dari Dadang Suhendi kepada Askani di Ballroom Hotel Adimulia, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (4/3). “Maju terus siapa pun yang datang ke Sumut ini berpikir, bersikap. bertindak yang terbaik demi rakyat, demi kesejahteraan Sumut yang sama kita cinta ini,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy mengatakan, kerja sama antarinstansi sangat dibutuhkan, sebab masih banyak tugas bidang pertanahan yang harus diselesaikan. Kerja sama yang telah dibangun selama ini harus terus diperkuat lagi, sehingga semua persoalan pertanahan di Sumut dapat ditangani dengan mudah.

“Selamat datang di Sumatera Utara. Banyak PR (pekerjaan rumah)  yang harus diselesaikan,  semoga Tuhan memberi kemudahan bagi kita semua,” ujar Edy.

Edy juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Dadang Suhendi yang  selama ini telah bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai persoalan tanah di Sumut, dan selamat mengabdi di tempat yang baru sebagai Asesor  Pengembangan SDM Kementerian ATR/BPN RI.

“Saya mengucapkan apresiasi dua tahun bersama Pak Dadang yang luar biasa, saya juga mohon maaf tak kenal waktu menelpon Pak Dadang, ini sangat luar biasa beliau hebat, bekerja cepat, karenanya bukan perpisahan yang kutangisi, tetapi pertemuanlah yang kusesali,” ucap Edy,

Sementara Kakanwil BPN Sumut Askani berharap dukungan dari Forkopimda Sumut untuk menyelesaikan permasalahan tanah di Sumut. “Saya lapor ke Pak Menteri, di Sumut kata Pak Menteri masalah pertanahan masih banyak, Pak Askani lapor ke Pak Gubernur, kalau sudah Gubernur ikut mengawal tidak ada masalah yang tidak selesai,” kata Askani, yang sebelumnya menjabat Kakanwil BPN Kepulauan Riau.

See also  Usai Libur Lebaran Pemkab Bangkalan Berlakukan PTM 100 Persen

Askani mengatakan akan mengabdikan diri dan berbuat yang terbaik untuk Sumut, paling tidak mempertahankan apa yang sudah baik. “Menggantikan orang yang tidak prestasi gampang, tapi menggantikan orang berprestasi sangat susah, terima kasih Pak Dadang, saya akan jalin komunikasi kepada senior yang lebih dahulu bertugas di Sumut,”  ungkapnya.

Dadang Suhendi mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur dan Forkopimda Sumut selama dua tahun bertugas di Sumut, sehingga berbagai persoalan agraria di Sumut bisa terselesaikan. “Saya bersyukur  dua tahun bersama Gubernur Sumut dipimpin Pak Edy Rahmayadi dan dukungan orang tua kami Bapak Sofyan Djalil (Menteri ATR/BPN RI) yang membantu berbagai permasalahan pertanahan di Sumut,” sebutnya.

Dadang berpesan kepada jajaran Kanwil BPN Sumut untuk menjalin hubungan baik  dan pendekatan dengan masyarakat, jangan membuat susah rakyat Sumut. “Ini amanah, karena ini bagian tugas, layani masyarakat dengan Jujur, iklas dan hingga tuntas,” tuturnya.

Turut hadir Kepala BPN Provinsi Sulawesi Selatan Bambang Priono, Kakanwil BPN Provinsi Riau Nurhadi Putra dan Kepala BPN kabupaten/kota se-Sumut. Serta Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN Sumut dan kabupten/kota se-Sumut. [PemprovSumut]

Leave a Reply

Your email address will not be published.