Gubernur dan Wagub Kaltara Sambangi Kediaman Haji Hafid di Nunukan

Nunukan, suarapika.id – Menghargai orang yang lebih tua merupakan adab yang selalu dijunjung tinggi Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP. Hal ini pun ditunjukan langsung oleh keduanya, pada Senin (17/5) dengan mengunjungi orang yang dituakan sekaligus tokoh masyarakat di Kabupaten Nunukan, H. Abdul Hafid Achmad.

Kunjungan ke mantan Bupati Nunukan dua periode itu dilakukan Gubernur dan Wagub Kaltara untuk bersilaturahmi. Terlebih lagi, saat ini masih dalam suasana lebaran Idulfitri 1442 hijriah / 2021 masehi. Sebelum bersilaturahmi di kediaman Haji Hafid, sapaan akrabnya, Gubernur Zainal dan Wagub Yansen TP lebih dulu melakukan peninjauan lokasi banjir di Kabupaten Malinau, menggunakan pesawat carteran.

Setibanya di Nunukan, rombongan Gubernur dan Wagub Kaltara langsung bertolak ke kediaman H. Hafid di Jl. Fatahila RT. 10, Kecamatan Nunukan Tengah. Suasana hangat dan akrab pun terjadi saat rombongan Gubernur dan Wagub Kaltara tiba di kediaman Haji Hafid.

Bahkan Haji Hafid menyambut langsung kehadiran Gubernur Zainal dan Wagub Yansen TP. “Ini hanya silaturahmi biasa, kan saat ini masih suasana Idulfitri,” kata H. Hafid saat ditemui usai menerima kunjungan Gubernur Zainal dan Wagub Yansen TP.

Haji Hafid menegaskan dalam silaturahmi kali ini tidak ada pembahasan serius terkait pembangguan Kaltara, khususnya di Nunukan. “Nggak ada, ini hanya silaturahmi biasa, saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wagub yang menyempatkan waktu mengunjungi kediaman saya usai memantau kondisi banjir di Malinau,” kata dia lagi.

Sebagai tokoh masyarakat, Haji Hafid berharap, baik Gubernur dan Wagub Kaltara dapat mengunjungi Nunukan lebih intensif.

Dengan begitu Gubernur dan Wagub dapat berinteraksi dan mengetahui langsung kondisi masyarakat di Nunukan. “Saya harap dapat lebih sering ke Nunukan, kan Nunukan ini daerah perbatasan, tentu sangat banyak permasalahan-permasalahan yang harus ditangani pemerintah baik dari pusat dan daerah,” harapnya. [PemprovKaltara]

See also  Wagub Emil Ajak Masyarakat Maknai Harkitnas dengan Berani Bangkit Terhadap Kegagalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.