Bangun Branding IKM, Pemkab Sumenep Gelar Seminar

Sumenep, suarapika.id – Guna memberikan edukasi kepada pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) tentang strategi membangun brand, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan mengadakan, seminar strategi branding bagi pelaku IKM.

“Semoga kegiatan ini, bisa berjalan dengan lancar dan sukses, serta bisa bermanfaat bagi para pelaku IKM di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela seminar, di De Baghraf Hotel, Kamis (21/07/2022).

Pelatihan dan seminar bagi pelaku IKM sangat penting dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan, seperti aspek pengelolaan atau manajemen, sehingga diharapkan, melalui kegiatan ini bisa bertambah wawasan dan pengetahuannya.

“Melalui seminar ini, pelaku IKM semakin berkembang dengan akselerasi yang lebih baik, agar bisa bergerak secara bersama untuk memacu roda perekonomian daerah,” harap Bupati.

Bupati mengungkapkan, pelaku IKM mempunyai pandangan tentang solusi dalam mengatasi persoalan-persoalan, di antaranya masalah legalitas produk dan kemasan produk serta branding, supaya konsumen lebih tertarik dengan barang-barangnya.

“Yang jelas, UMKM termasuk IKM merupakan salah satu penggerak perekonomian, karena mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan mengurangi jumlah pengangguran,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid menambahkan, pihaknya mengadakan seminar itu, mengingat pentingnya branding, untuk mengembangkan usaha seperti pemasaran dan peningkatan volume usaha.

“Peserta seminar sebanyak 50 pelaku UMKM pada sektor makanan dan minuman, serta kerajinan batik dan ukir,” tambahnya. [PemkabSumenep]

See also  Tak Ada Lonjakan Covid-19 Pasca Program Mudik Bareng Pemko Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published.