Apel Besar dan Halal Bi Halal 1 Syawal 1443 H di Pemprov Kalteng

Palangka Raya, suarapika.id – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo pimpin Apel Besar dan Halal Bi Halal 1 Syawal 1443 H lingkup Pemprov Kalteng Tahun 2022. Apel digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (9/5/2022).

Apel yang dihadiri Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemprov Kalteng dalam rangka meningkatkan disiplin, kinerja dan profesionalisme ASN. Sebagaimana diketahui, Apel diikuti seluruh ASN Pemprov Kalteng yang bekerja di wilayah Kota Palangka Raya.

H. Edy Pratowo mengajak seluruh ASN dengan melalui semangat Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri, untuk merapatkan barisan, kembali bekerja bersama sebagaimana Falsafah Huma Betang dalam menjalankan roda pembangunan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah Prov. Kalteng.

“Sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi kalimantan Tengah dapat terwujud untuk menuju cita-cita kita bersama yaitu Kalteng Makin Berkah”, imbuhnya.

Edy juga berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Pemprov Kalteng bertambah pula semangat dan motivasi kerjanya untuk mensukseskan seluruh Program dan Kegiatan pada unit kerjanya masing-masing yang salah satu tolak ukurnya adalah pencapaian target kinerja.

Ia menambahkan, secara nasional Pemerintah telah melakukan launching Core Value “ASN BerAKHLAK” dengan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”. BerAKHLAK adalah akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. BerAKHLAK merupakan fondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.

“Momentum itu pula yang Kami lakukan untuk menggaungkan dan membumikan narasi tunggal “Kalteng BerAKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan”. Karena AKHLAK harus menjadi landasan kehidupan manusia, siapapun dia, apapun pekerjaannya AKHLAK harus dikedepankan. Tidak cukup ASN saja yang BerAKHLAK tapi untuk kita semua”, tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Wagub mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. “Saya menghimbau agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat baik itu di tempat bekerja, fasilitas umum maupun tempat-tempat lainya yang bisa berpotensi terjadi penularan, serta tidak hentinya kami menghimbau khususnya kepada ASN agar melakukan vaksinasi lengkap hingga booster sesuai anjuran Pemerintah”, tutupnya. [PemprovKalteng]

Leave a Reply

Your email address will not be published.