ANTARA Digital Media Digandeng Indochat Hadirkan Fitur Chatnews

Jakarta, suarapika.id – Aplikasi pesan singkat karya Indonesia, INDOCHAT, meluncurkan fitur terbaru “CHATNEWS” dengan menggandeng Antara Digital Media, anak perusahaan dari Perum LKBN ANTARA untuk mendistribusikan informasi sekaligus menampung keluhan masyarakat terhadap layanan publik.

“Antara Digital Media dengan PT ICE Messenger Indonesia menandai babak baru kerjasama fitur CHATNEWS yang akan memanfaatkan kanal-kanal milik Antara Digital Media dan Dinas Komunikasi dan Informatika se-Indonesia,” ujar CEO Antara Digital Media Darmadi, di sela penandatanganan kerjasama dengan Editor in Chief PT ICE Messenger Indonesia Tjahyo Utomo, di Wisma Antara, Jakarta, Jumat (28/5).

Darmadi menjelaskan, nantinya dengan fitur CHATNEWS ini masyarakat bisa menggunakan layanan chatting sambil menikmati sajian berita terkini dari ANTARA dan Dinas Kominfo se-Indonesia.

Selain itu, kata Darmadi, kerjasama ini juga akan mengelola pengaduan masyarakat dengan menghubungkannya ke Ombudsman RI sebagai pengawas pelayanan publik.

“Masyarakat mulai saat ini bisa mengubah kebiasaan mencurahkan ketidakpuasannya terhadap pelayanan publik di media sosial, dengan fitur CHATNEWS di INDOCHAT sehingga tanggapan dan perbaikan bisa dilakukan dengan cepat,” ujar Darmadi.

Senada dengan Darmadi, Tjahyo Utomo mengatakan, kerjasama CHATNEWS ini selain untuk memperkaya fitur aplikasi perpesanan INDOCHAT dengan berita-berita terkini dari ANTARA, juga untuk mencegah hoaks.

“Selama ini aduan masyarakat di medsos banyak yang bersifat hoaks. Dengan fitur CHATNEWS ini selain mencegah hoaks, juga untuk membenahi pelayanan publik secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Tjahyo berharap kerjasama dengan Antara Digital Media ini menjadi kontribusi nyata kedua perusahaan dalam membangun sektor digital di Indonesia.

Sebagai informasi, Antara Digital Media memiliki ratusan kanal informasi dalam ruang (indoor) dan luar ruang (outdoor), serta menjalin kerjasama dengan ratusan pemerintahan daerah di seluruh Indonesia.

See also  KSP Ajak Mathlaul Anwar Persempit Ruang Paham Radikal dan Intoleransi

Adapun INDOCHAT adalah platform pesan singkat karya anak bangsa yang memiliki fitur keamanan mumpuni karena hanya khusus untuk nomor telepon seluler yang terdaftar di Indonesia. [Kemenbumn]

Leave a Reply

Your email address will not be published.